jump to navigation

Laziswa; refleksikan nilai islam November 26, 2008

Posted by Sakiyo in informasi kegiatan.
trackback

Tetap dalam bingkai pemberdayaan, LAZISWA mencoba mengaplikasikan konsep Social Responsibility, bukan sekedar Social Activity. Dana ZIS yang diamanahkan oleh para karyawan PT. pembangaunan Jaya Ancol dan PT. Taman Impian Jaya Ancol dikelola dengan format yang sangat kreatif dan mencerdaskan.

Rabu, 29 Oktober 2008 Laziswa bekerjasama dengan MT. Attaubah, mencoba merangkul komunitas yang sering kita sapa dengan panggilan “kupu-kupu malam”. Tepatnya di RT. 06 RW. 11 Pela-Pela Tanjung Priok, tim LAZISWA, yakni Ujang Supriyadi, Pedrik Haryanto, Defri Aryanto dan Ani Handayani terjun langsung dalam acara pengajian yang dikhususkan bagi komunitas tersebut.

Diharapkan dengan adanya jalinan silaturrahmi ini, daur hidup tidak sehat yang sudah mengakar di wilayah tersebut secara perlahan dapat tercerahkan. Rencananya kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan secara rutin dan terpadu. Pengajian sebagai stimulus yang perdana diikuti oleh 20 orang jamaah, kemudian akan dikombinasikan dengan pembinaan dalam sisi kewirausahaan. Baik melalui program pelatihan keterampilan, maupun pemberian pinjaman modal qardlul hasan. Sehingga diharapkan seteah dilakukan pembinaan, dan pendampingan secara intensif, komunitas tersebut menjadi bersih, sehat dan berdaya.

Saya pikir inilah esensi islam sebagai rahmatan lil alamin dalam konteks yang sesungguhnya. Islam bukan hanya milik para ustadz, islan bukan hanya ada di mimbar-mimbar, dan islam tidak boleh menjadi menara gading kesucian jemaah pengajian saja, tapi nikmatnya ber-islam harus dirasakan oleh semua kalangan, karena kita semua berhak dan mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi hamba yang disayang Allah sang penguasa alam” ujar H. Sakiyo (Ketua Perpustakaan Baiturrahman) disela-sela wawancara dengan tim redaksi Kiprah.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: