jump to navigation

Blog training: terobosan perpusancol December 4, 2008

Posted by Sakiyo in informasi kegiatan.
trackback

003080031900314003130031600306

“Wah..Yayasan Baiturrahman itu benar-benar hebat, mampu mensinergikan antara wilayah religi dengan teknologi” itulah kesan yang disampaikan oleh Mr. Nafis yang biasa disapa dengan sebutan “Mas Bejo” instruktur Blog Training and Share yang juga Master Grammar di (Kampung Inggris) Pare Jawa Timur dari Komunitas Pendidikan Untuk Semua cabang Jakarta di sela-sela perbincangan dengan team redaksi Kiprah YBJA.

Minggu, 30 Nopember 2008 menjadi waktu yang sangat bersejarah sekaligus mengasikkan bagi para peserta Blog Tarining and Share yang diselenggarakan oleh Lembaga Perpustakaan Baiturrahman bekerjasama dengan Komunitas Pendidikan Untuk Semua. Kegiatan ini merupakan satu langkah maju yang sedang dirintis oleh Yayasan Baiturrahman. Tema pemberdayaan dalam sisi pendidikan, ekonomi dan kesehatan yang menjadi target utama kiprah Baiturrahman semakin hari semakin berkembang dengan jaringan yang lebih luas. Sehingga formulasi kegiatan yang dilaksanakan menjadi beragam dan inovatif.

Blog training and share ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai komunitas, yakni Laziswa, Lembaga Publikasi dan kepustakaan, Komunitas pendidikan untuk semua, perwakilan OSIS dan ROHIS se Jakarta Utara, PP Muhammadiyyah dan Panca Bela Baiturrahman. Pelatihan ini tentusaja merupakan awal dari gerak langkah YBJA menuju era teknologi informasi.

“Pengelolaan dana zakat yang merupakan dana ummat yang notabene adalah karyawan PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk memerlukan sistem publikasi yang canggih dan transparan. Maka pelatihan blog ini menjadi penting untuk dilaksanakan berkaitan dengan penyebaran informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh YBJA, sehingga aksesnya lebih cepat dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Ini satu bentuk pertanggungjawaban terhadap muzakki” begitu ujar Maman Karyaman yang juga Ketua Yayasan Baiturrahman dalam bincang-bincang dengan tim redaksi Kiprah menjelang pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan pelatihan ini tentusaja tidak hanya sebatas pertemuan sementara, akan tetapi selanjutnya menjadi satu jejaring bagi YBJA khususnya Lembaga Publikasi dan Kepustakaan dalam mengembangkan program kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan pendidikan. Salahsatu rencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah kerjasama dengan komunitas 1001 buku. Lembaga yang dimotori oleh para relawan dari berbagai disiplin ilmu yang konsern dalam perbaikan sistem pendidikan di Indonesia, di antaranya distribusi buku-buku ke seluruh taman bacaan yang ada di seluruh pelosok Indonesia. Semoga kiprah ini menjadi bagian dari bangkitnya semangat belajar bagi “anak negeri” ini. Maka yakinlah zakat, infaq dan shadaqah anda bermanfaat untuk “mereka”.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: