jump to navigation

Idul qurban; hari berbagi buku December 16, 2008

Posted by Sakiyo in informasi kegiatan.
trackback

100_1036100_1037100_1039100_1042100_1043100_1044

“Allahu akbar walillahi al-Hamd” sayup-sayup terdengar gemuruh takbir, tahlil dan tahmid dari suara-suara parau anak-anak santri yang usianya hampir sama, begitu belia. Mereka tersenyum gembira dengan datangnya malam iedul adha. Betul mereka jauh dari orang tua, memang benar mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Tapi siapa sangka ternyata percikan kegembiraan terpancar sangat jelas di wajah-wajah lugu mereka.

Itulah pemandangan yang kami (team redaksi kiprah) temukan di Pondok Pesantren Amanah Jl. Sambong Jaya Tasik Malaya. Hari itu, Minggu 07 Desember 2008, gerimis sudah mulai warnai hari sejak pagi hingga malam menjelang. Adalah pesantren Al-Amanah tempat di mana para santri mulai usia SLTP sampai dengan SMU yang berasal dari berbagai daerah yang menjadi saksi penyerahan 150 buah buku paket pelajaran untuk tingkat SLTP kelas 1,2 dan 3 dari Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol.

Acara penyerahan bantuan sejumlah buku tersebut langsung dilakukan oleh ketua Yayasan Baiturrahman, yakni H. Maman Karyaman yang diterima langsung oleh kepala sekolah SLTP Muhammadiyyah Amanah Tasikmalaya, H. Dede.

Dalam sambutannya kepala sekolah yang cukup ramah ini mengatakan “Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Buku-buku ini akan menjadi bantuan yang sangat berharga bagi para santri di Pesantren Amanah. Mudah-mudahan Yayasan Baiturrahman tetap komitmen dalam pemberdayaan pendidikan”.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: