jump to navigation

Internet di perpus ancol December 19, 2008

Posted by Sakiyo in informasi kegiatan.
trackback

300084300085

Perpustakaan Baiturrahman Jaya Ancol terus mengembangkan startegi untuk menjadi perpustakaan yang mewarnai megahnya PT. Pembangunan Jaya Ancol. Dalam perjalanannya perpustakaan yang sesungguhnya sudah berdiri sebelum lahirnya Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol ini sudah mengalami tiga pergantian kepengurusan. Dimana periode kerja tahun 2009-2010 ini Perpustakaan yang dikenal dengan perpusncol sehingga dibuat jaringan komunikasi serta media informasi dengan nama www:perpusancol.wordpress.com.

Dalam blog ini ternyata tidak hanya memuat informasi kegiatan seputar perpustakaan saja, akan tetapi seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Baiturrahman dalam mengelola dana ZISWAF karyawan dan karyawati PT. Pembangunan Jaya Ancol. Media informasi ini dibuat dengan tujuan memberikan akses informasi kepada masyarakat dan khususnya para muzakki tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh YBJA. Sehingga sisi transparansi dan akuntabilitas sebuah lembaga sosial yang membutuhkan kepercayaan dari muzakki dan masayarakat yang menikmati program-program kegiatan menajadi lebih terbuka.

Salahsatu informasi terbaru yang kami dapat sampaikan mengenai Perpustakaan Baiturrahman adalah bahwa koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Baiturrahman semakin hari semakin diperbaharui sesuai dengan tingkat kebutuhan akan informasi dan kelilmuan para pembaca. Artinya koleksi buku yang tersedia tidak hanya buku-buku yang berkaitan dengan agama saja. Lebih dari itu Yayasan Baiturrahman juga menyediakan buku-buku tentang kewirausahaan, agribisnis, enterpreneur bahkan novel-novel islami terbaru,.

Satu hal yang lebih menggembirakan adalah bahwa kami menyediakn enam PC komputer yang semuanya tersambung dengan jaringan internet. Perpustakaan Baiturrahman juga menjadi salahsatu tempat pilihan bagi pengurus YBJA sebagai tempat mengadakan rapat internal pengurus YBJA yang diadakan sepekan sekali. Dalam sambut saalah satu agenda rapat yang dilaksanakan setelah shalat jumat, Maman Karyaman, ketua YBJA berkata “semua internet ini dapat dipergunakan oleh para pembaca, para ustadz dan siapa saja yang berkunjung ke perpustakaan ini. Dan memang hal ini sengaja kami lakukan untuk menambah kepuasan dan tentusaja menambah wawasan keilmuan masyarakat sekitar Ancol terlebih para karyawan PT. Pembangunan Jaya Ancol. Bahkan kalau mereka tahu, sesungguhnya perpustakaan ini merupakan salah satu lokasi yang ada hot spotnya. Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menambah kemampuan kita”.

Sekretariat Jl. Lodan Timur No. 07 Ancol

Website: http://www.zakatancol.org

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: