jump to navigation

Keutamaan Wali Allah Orang-Orang Shalih April 20, 2010

Posted by Sakiyo in kisah berhikmah.
trackback
Para Wali Allah (Kekasih Allah) dan orang-orang shalih merupakan tujuan utama diciptakannya dunia dan seisinya.Mereka itulah orang-orang yang mengetahui sebuah pengetahuan dan selanjutnya mengamalkan pengetahuannya itu.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman; ‘Barang siapa menyakiti seorang wali-Ku, maka Aku telah mengumumkan peperangan kepadanya. Tidak ada aktivitas seorang hamba-Ku yang dibuat untuk mendekatkan diri kepada-Ku senantiasa mengerjakan amalan sunah kepada-Ku, maka Aku pun akan mencintainya. Kalau Aku telah mencintainya, maka Aku akan menjadi alat pendengaran yang dia pergunakan untuk mendengar, menjadi alat penglihatan yang dia pergunakan untuk melihat, menjadi tangan yang dia pergunakan untuk bertindak, dan menjadi kaki yang dipergunakan untuk berjalan. Jika dia memohon kepada-Ku, pasti Aku akan mengabulkan permintaanny. Jika dia memohon perlindungan kepada-Ku, pasti Aku akan melindunginya. Aku tidak pernah ragu dalam melakukan sesuatu seperti ketika Aku ragu mencabut jiwa seorang mukmin yang enggan mengalami maut, sebab Aku tidak suka menyakitinya.” (HR.Bukhari)

Ketahuilah bahwa tidak ada perhiasan yang lebih baik disisi-Ku melebihi perhiasan berupa sikap zuhud terhadap dunia (meninggalkan gemerlapnya dunia), karena sikap zuhud merupakan perhiasan orang-orang yang bertakwa Dengan zuhud, mereka akan nampak hidup dengan tenang dan khusyu,. Tanda yang muncul di wajah mereka karena bekas sujud terlihat dengan jelas . Mereka itu benar-benar para wali-Ku. Jika kamu berjumpa dengan mereka , maka merendahlah kamu terhadap mereka. Rendahkan pula hati dan lisanmu dihsdspsn mereka.

Ketahuilah, sesungguhnya orang yang merendahkan wali-Ku atau membuatnya merasa takut, maka dia telah menantang Aku untuk berperang dan sekaligus juga menantang Aku untuk bersaing. Dia telah menyodorkan jiwanya kepada-Ku dan menantang-Ku untuk (menghancurkan)nya, padahal Aku sangat cepat untuk menolong wali-waliu-Ku. Apakah orang yang menantang-Ku berperang mengira kalau dia bisa mengalahkan-Ku? Apakah orang yang bermusuhan dengan-Ku mengira bisa melemahkan-Ku Apakah orang yang bersaing dengan-Ku juga mengira kalau dia bisa mendahului atau menundukan-Ku Bagaimana mungkin, sedangkan Aku adalah Dzat yang menempatkan mereka di dunia dan akhirat? Aku juga tidak akan mewakilkan makhluk selain Aku untuk menolong mereka.

Dari Ka’ab, dia berkata, Di muka bumi ini ada empat belas orang shalihpasca terjadinya banjir bandang pada Nabi Nuh ‘Alaihisalam Sebab keberadaan mereka itulah adzab Allah (yang akan turun senantiasa) ditunda” (HR. Imam Ahmad)

Dari Ibnu Uyainah, dia berkata, “Dengan menyebut-nyebut (kebaikan) orang-orang shalih akan menyebabkan turunya rahmat”.

Muhammad bin Yunus berkata.”Aku tidak melihat ada sesuatu yang lebih bermanfaat untuk hati manusia melebihi menyebut-nyebutkan (biografi) orang-orang yang shalih.”

Diposkan oleh duniaku di 22:46 0 komentar
Label:

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: